Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates

Beritahasamitra

Hasamitra Tawarkan Kecepatan Layanan, Sasar Komunitas Ibu-ibu

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra kini punya kantor cabang di Kabupeten Sidrap. Lokasinya di Jl Jenderal Sudirman 101.

Pengroperasian kantor cabang kedelapan ini, dihadiri Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, Dandim 1420 Sidrap, Wakapolres, Perwakilan Kejati, dan Pejabat pemerintahan.

Pimpinan Cabang Bank Hasamitra, Muh Taufik siap bersaing dengan bank konvensional lainnya, yang lebih dulu beropaerasi di Sidrap.

"Terkait produk hampir tidak ada bedanya dengan konvensional, seperti tabungan, deposito dan kredit. Namun kami unggul pada kecepatan dan kualitas layanan lebih baik," kata Taufik via WhatsApp, Selasa (16/7/2019).

Ia mencontohkan, proses kredit bisa dipercepat. "Misalkan pengajuan kredit, kalau di bank lain prosesnya sampai 3 hari, di sini bisa satu hari,” ujar Taufik.

Selama ini, layanan BPR Hasamitra yang ditawarkan menyasar para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Personel TNI, dan Polri.

Program andalannya kredit serba guna. tetapi tidak menutup kemungkinan akan melayani pinjaman kredit usaha.

Dia menyebut dapat memberikan pinjaman kepada debitur dengan jumlah maksimal mencapai Rp300 juta.

“Tergantung outstanding debitur yang kita analisa,” katanya.

Direktur Utama Hasamitra, I Nyoman Supartha menambahkan, pasar utama Hasamitra ditujukan ke pelaku usaha rumah tangga yang produktif.

"Tujuannya adalah meningkatkam penghasilan rumah tangga lewat keterampilan yang dimiliki ibu-ibu," kata I Nyoman yang dihubungi, Selasa (16/7/2019).

Menurutnya, kredit bisa secara perorangan maupun kelompok ibu-ibu yang berangotakan maksimal 30 orang tanpa menyerahkan agunan.

"Tapi risiko kredit dijamin secara renteng," katanya.

"Langkah selanjutnya, kami akan bersinergi dengan forum koordinasi antar instansi dan stakeholders terkait untuk mempercepat akses keuangan di daerah, dan mendorong pertumbuhan ekonomi, serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahterah," katanya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

 

Sumber: tribuntimur.com